jasa warehouse
Juli 30, 2021 Oleh basjlutyp 0

Tips Memilih Warehouse Logistik

Apakah saat ini Anda Bingung Memilih Jasa Warehouse Yang Tepat Untuk Menyimpan Produk Anda? Saat ini Anda mungkin dapat menemukan berbagai macam layanan logistik Warehouse, tetapi untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda … sebaiknya anda perlu mengikuti tips ini.

1. Pahami produk apa yang akan Disimpan di Warehouse

Kecerobohan memilih Warehouse logistik tanpa memahami jenis produk yang akan Anda simpan adalah kesalahan besar. Pasalnya, tidak semua Warehouse cocok untuk menyimpan semua jenis barang. Misalnya, Anda tidak dapat menyimpan makanan di Warehouse yang dimaksudkan untuk mengamankan barang karena fitur keduanya sangat berbeda.

 

jasa warehouse

Selain memahami jenis barang yang akan Anda simpan di Warehouse, Anda juga perlu mengetahui ukuran dan sifat barang yang ingin Anda simpan di Warehouse. Misalnya, Anda mungkin akan menyimpan barang seukuran satu ton kubus. Oleh karena itu, Anda membutuhkan Warehouse yang mampu menyediakan ruang penyimpanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Atau, Barang yang akan Anda simpan mungkin memerlukan suhu khusus, sehingga Anda membutuhkan Warehouse yang dapat mengatur suhu sesuai kebutuhan.

2. Kenali spesialis di balik layanan Warehouse

Nah, Warehouse Logistics pasti termasuk layanan profesional untuk menjalankan bisnisnya. Jika Anda ingin memastikan bahwa barang yang Anda simpan di Warehouse aman dan bebas masalah, Anda juga perlu memastikan bahwa layanan tersebut didukung oleh staf yang benar-benar profesional. Manajemen Warehouse yang berkualitas dan teruji diperlukan untuk memastikan keamanan produk aman selama masa penyimpanan.

3. Pahami perawatan produk dan periode penyimpanan

Saat memilih Warehouse logistik, Anda tidak boleh melupakan masa penyimpanan produk. Hal ini dikarenakan produk yang disimpan di Warehouse akan membutuhkan perawatan. Selain itu, produk tersebut mungkin juga perlu perawatan agar kualitasnya tidak menurun.

Masa penyimpanan dan perawatan produk juga terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa logistik Warehouse. Semakin lama produk disimpan di Warehouse, maka semakin banyak pula uang yang harus Anda keluarkan. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini dengan matang sebelum memilih Warehouse.

4. Bandingkan harga

Apa yang Anda cari saat memilih Warehouse? Tidak bisa dipungkiri Anda pasti ingin mendapatkan jasa logistik Warehouse dengan kualitas dan harga terbaik. Oleh karena itu, Anda harus pilih-pilih saat mencari Warehouse. Kuncinya, Anda wajib melakukan riset dengan membandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan logistik Warehouse.

Apa saja faktor yang mempengaruhi harga Warehouse? Harga jasa akan ditentukan oleh luas Warehouse yang digunakan pelanggan, biaya air, biaya listrik, biaya panggilan telepon, biaya keamanan, atau biaya fasilitas pribadi yang disediakan.

5. Pilih lokasi yang tepat

Yang terpenting, Anda harus memilih lokasi terbaik. Setelah Anda mengidentifikasi semua kebutuhan Warehouse, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memperhatikan kondisi geografis sekitar termasuk akses jalan dan elevasi tanah.

Mengapa langkah ini begitu penting? Anda tentu tidak ingin Warehouse yang dipilih untuk menyimpan barang yang kebanjiran atau mengalami masalah lainnya.Anda juga pasti ingin memastikan Warehouse mudah diakses oleh truk besar. Jika Anda sedang memilih Warehouse logistik.

Jika anda ingin mendapatkan banyak opsi tentang layanan warehouse ini, maka sebaiknya anda mencari dari layanan marketplace warehouse. Tera logistics adalah layanan marketplace warehouse yang menyediakan banyak sekali pilihan layanan warehouse profesional untuk menyimpan barang anda.