Maret 16, 2019 Oleh fadilm 0

Jangan Salah Perawatan, Berikut Tips Aman Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan sumbatan yang terjadi pada folikel rambut kulit. Sumbatan ini terjadi karena serpihan kulit atau keratin yang bercampur dengan minyak, umumnya komedo terbagi menjadi 2 jenis yaitu komedo terbuka dan tertutup.

Komedo biasanya muncul saat masa pubertas, karena disaat ini kelenjar minyak sedang meningkat. Selain itu faktor pemicu dan faktor yang bisa memperburuk kondisi komedo ialah saat masa menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB, penggunaan kosmetik, dan hal lainnya.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo seperti dengan menggunakan produk penghilang komedo, namun apakah produk penghilang komedo dan juga cream penghilang bopeng menjadi cara yang tepat untuk menghilangkannya.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan komedo :

  1. Menggunakan ekstraktor komedo

Sebelum kamu menggunakan ekstraktor sebaiknya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dan gunakan uap air panas untuk membuka pori-pori wajah. Ekstraktor komedo bisa kamu dapatkan di toko-toko kosmetik, namun jangan lupa menjaga kebersihan secara teratur ya dan jangan menggunakannya secara bergantian.

  1. Menggunakan bahan alami

Bahan alami seperti madu, putih telur, jeruk lemon memiliki khasiat yang bisa bermanfaat untuk mengatasi permasalahan komedo diwajah. Pastikan kamu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakannya, supaya mendapat hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan strip pori

Menggunakan strip pori hanya perlu menempelkannya saja pada bagian hidung yang terdapat komedo dan melepaskannya. Komedo yang menempel otomatis akan terangkat bersamaan dengan strip tersebut. Alat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah disupermarket ini menjadi metode yang sangat mudah dan tepat pada kulit.

Namun hal yang perlu kamu perhatikan adalah metode ini kemungkinan bisa mengangkat lapisan epidermis kulit.

Itudia beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi keluhan komedo yang ada di kulit wajah. Pilihlah perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu ya dan pastikan kalau perawatan itu cocok untuk kulit kamu.

Jika kamu merasa bahan alami lebih aman dipakai dibanding menggunakan produk untuk menghilangkan komedo dari caramenghilangkanbopengbekascacar.wordpress.com. Maka kamu bisa menggunakan bahan alami saja.