Mei 22, 2019 Oleh basjlutyp 0

Tempat Wisata terbaik Di Blitar

Saat ini Blitar sedang berbenah untuk menjadi tempat wisata yang memanjakan para wisatawan. Jika anda berkunjung ke Blitar, maka ada beberapa daftar tempat yang bisa anda kunjungi untuk berwisata. Kami mengumpulkan beberapa daftar tempat wisata di blitar yang bisa menjadi pilihan anda.

Berikut ini adalah daftar beberapa tempat wisata di Blitar yang bisa anda kunjungi

Pantai Serang di Blitar

Obyek wisata ini masih tergolong pantai yang sangat alami. Pantai Serang adalag pantai yang indah dengan pasir hitam dan lingkungan alami yang hening membuat pengalaman berwisata Anda lebih berkesan.

Amat layak bagi Anda yang mau menjauhkan diri dari bisingnya suasana perkotaan. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 45 km dari Kota Blitar, Jawa Timur.

Anda akan merasakan matahari terbenam yang menawan di pantai ini. Pantai ini juga lazim digunakan sebagai daerah makan ritual Larung oleh masyarakat sekitar. Anda bisa sampai di pantai ini dengan berkendaraan santai sekitar sejam dari kota Blitar. keindahan daerah ini sangat pantas untuk menjadi obyek foto. Anda juga dapat merasakan panorama dan bersantai di pantai.

Pantai Peh Pulo di Blitar

Bagi anda yang mau berkunjung ke pantai Peh Pulo ini, maka lokasi pantai ini berada di Ddesa Sumberasih, Kec Panggungrejo, Blitar. Daerah wisata pantai Blitar yang menawan dengan pasir putih dan air laut biru sungguh-sungguh eksotis, bukan?

Panorama di pantai Peh Pulo sungguh-sungguh menawan. Anda akan menikmati sensasi berwisata seperti di Raja Ampat Papua. Di pantai ini ada banyak pulau karang kecil yang sangat menakjubkan.

Pantai ini juga mempunyai beberapa bagian pantai seperti pantai Twin Wedhi, pantai Wedhi Ciut dan pantai Wedhi Oombo. Jadi sayang apabila Anda tidak berkunjung ke pantai ini.

Pantai Pangi di Blitar

Pantai Pangi ini masih sulit diakses oleh banyak orang, karena jalan ke pantai sungguh-sungguh minim dan susah. Hanya saja usaha yang anda keluarkan untuk sampai ke pantai akan sangat sepadan. Sesudah tiba dan mengamati serta merasakan estetika pantai Pangi.

Pantai ini berlokasi di desa Tunpak Kepuh, Kec Bakun, Blitar. Dari kota Blitar sekitar 40 km, padahal dari Pantai Tambakrejo sekitar 10 km.

Pantai ini benar-benar sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata Blitar untuk Anda dan sahabat-sahabat Anda. Anda bisa memasang kemah dan berkemah di pantai ini, sambil merasakan alam ini di malam hari.

Jangan lupa untuk membersihkan sampah yang anda hasilkan, sehingga pantai ini bersih dan menawan.

Pantai Umbul Waru di Blitar

Pantai Umbul Waru ini berada di Desa Sidomulyo, Kec Bakung, Blitar. Memang pantai ini tergolong pantai sempit. Tapi Anda akan merasakan estetika menawan pantai ini.

Pantai Umbul Waru mempunyai Ombak pantai yang besar, jadi sebaiknya jangan berenang di pantai ini sebab membahayakan. Sebagai gantinya, Anda bisa mengamati alam yang memikat di pantai Umbul Waru.

Air Coban Wilis Blitar.

Di Pantai Air Coban Wilis ini Anda dapat merasakan pemandangan menawan air terjun ini di desa Semen, Kec. Gandusari, Blitar. Berlokasi di tempat Gunung Kelud di Jawa Timur, di dalam Desa Liburan Ekologis.

Pantai ini sendiri mempunyai lokasi yang cukup jauh dan dengan jalan masuk yang susah sulit jalan darat Anda seharusnya berjalan. Lewati 5 bukit dalam 2 jam untuk menempuh air terjun ini.

Tetapi pengorbanannya tapi perjalanan akan saat dengan pesona air terjun Coban wilis. Sebab keindahannya yang indah.

10. Cascade Sirah Kencong di Blitar

Lokasi air terjun ini berlokasi di perkebunan Tteh Sirah Kencong di desa Ngadirejo, Kec Wlingi, Blitar.

Lokasi air terjun ini susah dijangkau, jadi Anda seharusnya berhati-hati sebab pergi ke daerah ini seharusnya sulit hutan.