Mei 26, 2021 Oleh basjlutyp 0

Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara diapresiasi Pangdam XVI/Pattimura

Satgas Maluku dan Pamrahwan Maluku Utara tahun 2021 sangat diapresiasi oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A, karena dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan sejak Desember 2020 hingga April 2021, Pamrahwan telah menjalankan misi-misi Pamrahwan dengan sangat baik. dengan berbagai prestasi yang telah diraih.

Hal itu disampaikan Pangdam saat melakukan kegiatan Vicon bersama Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara, Kamis (8/4).

Pangdam menanggapi positif Batalyon 734, Satgas Maluku dan Batalyon 8, Maluku Utara, karena secara umum mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan berhasil melaksanakan pembangunan wilayah di wilayah Maluku. Jadi mereka berhasil mendapatkan banyak senjata dan amunisi dan mengurangi pelanggaran.

“Ini berkat kerja keras dan kerjasama yang baik antara Komandan Satgas dan anggotanya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik, dan kami akan memberitahu Komando Tinggi tentang hal itu. Dalam hal ini Pak Cassade dan Pak Panglima Angkatan Darat kata.”

Selain capaian tersebut, kehadiran satgas juga dinilai mampu memberikan rasa aman dan suasana yang kondusif bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Terbukti dengan berbagai kejadian tersebut, Satgas Pamarawan berhasil menetralisir kedua hal tersebut, sehingga memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat di wilayah poskonya; seperti yang sebelumnya sudah diberitakan berbagai media berita di ambon.

Selain itu, panglima juga berpesan, untuk saling memotivasi antar rekan sejawat, pimpinan satgas harus terus melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap bawahannya, walaupun baik agar tidak terjadi pelanggaran seperti kemungkinan jual beli atau menyalahgunakan amunisi, menghindari perbuatan asusila, melakukan tindakan pengamanan fisik agar tidak terjadi. Penyalahgunaan di luar tugas utama

Ia juga berpesan kepada Panglima agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, agar selalu mendapatkan arahan dan hidayahnya dalam menjalankan tugasnya, termasuk di masa pandemi saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. virus.