Platform Konseling Online
Januari 15, 2021 Oleh bgguitarheroes28 0

Platform Konseling Psikologi Online Semakin Banyak Dibutuhkan

Pada dasarnya psikologi konseling yang mengacu pada studi ilmiah tentang aspek-aspek psikologis yang terlibat dalam proses penasehat, yaitu, aspek psikologis konselor, pelanggan dan dalam interaksi antara konselor dan klien (Maphiare, 2006). Sehubungan dengan hal ini Nelson, 1982 (di Surya, 2003), katanya ada empat alasan mengapa saran adalah proses psikologis, yaitu: Dilihat oleh tujuannya, perumusan tujuan penasehat adalah dalam bentuk pernyataan yang menggambarkan aspek psikologis (perilaku) pada klien.

Dilihat oleh proses, seluruh proses konseling adalah proses kegiatan psikologis. Dilihat oleh teori atau konsep, karya konnsultasi teori atau konsep psikologis. Dilihat oleh penelitian, hampir semua penelitian di bidang konseling menghela nafas dengan penelitian di bidang psikologi.

Pemahaman Tentang Konseling Psikologi

Dari berbagai formula, definisi yang disajikan ada beberapa kesamaan. Fakultas mengacu pada karakteristik utama saran, sebagai berikut: Saran ini dilakukan oleh seorang konselor yang memiliki kapasitas secara profesional ketika berhadapan dengan masalah yang berkaitan dengan keputusan pribadi, sosial, karier dan pendidikan dan memahami proses psikis dan dinamika perilaku pelanggan.

Saran melibatkan interaksi dan komunikasi antara dua orang, yaitu konselor dan klien secara langsung (bahasa verbal) dan secara tidak langsung (non-verbal). Tujuan dari hubungan penasehat adalah perubahan dalam perilaku klien sendiri sesuai dengan kapasitas dan potensi yang dimiliki oleh klien. Konselor berusaha untuk memfasilitasi dan memberikan dukungan, bersama dengan klien yang melakukan solusi alternatif untuk berubah ke arah untuk meningkatkan dan sesuai dengan tujuan yang akan dicapai dalam nasihat. Selain itu, tujuan lain yang akan dicapai dalam konseling, terutama pada pelanggan adalah:

  • Pelanggan akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang itu.
  • Memiliki ide-ide yang lebih realistis dan penerimaan obyektif tentang hal itu.
  • Hindari gejala kecemasan.
  • Saran adalah proses yang dinamis, di mana pelanggan individu terbantu untuk dapat berkembang, mengembangkan keterampilan mereka untuk mengatasi masalah yang dihadapi masalah.
  • Saran adalah proses pembelajaran, terutama bagi pelanggan untuk mengembangkan perilaku baru dan membuat keputusan, otonom) menuju perubahan yang diinginkan.
  • Keberadaan suatu hubungan yang keluar dari rasa hormat dan menghormati muncul saling percaya, dengan kata lain, konselor menjamin kerahasiaan klien.

Dengan beberapa formulasi definisi dan fitur utama saran, dapat disimpulkan bahwa saran adalah proses bantuan profesional antara konselor dan pelanggan yang ditakdirkan untuk membantu orang (pelanggan) untuk menyelesaikan masalah sehingga individu dapat menyesuaikan diri ke lingkungan Anda sesuai dengan potensi atau keterampilan Anda.

Semakin Berkembangnya Platform Konseling Online

Saat ini ada banyak platform konseling online yang berkembang menyediakan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin mempertanyakan kondisi kesehatan mentalnya. Dengan biaya yang lebih terjangkau, konseling online dianggap mampu memenuhi kebutuhan penderita gangguan mental.

Golife.id adalah salah satu platform pengembangan diri yang juga menyediakan layanan konseling online yang lebih terjangkau dan nyaman bagi para penderita. Golife sendiri bekerjasama dengan beberapa psikolog yang telah berpengalaman menanngani berbagai masalah kesehatan mental.

Konseling online dianggap lebih fleksibel dan terjangakau. Selain itu, cara ini dianggap sebagai solusi bagi para penderita yang malu untuk bertemu psikolog secara langsung.

Bagi kamu yang merasa memiliki masalah gangguan dengan kesehatan mental, seperti depresi, anxiety, masalah hubungan dan keluarga, kamu dapat menggunnakann layanan tersebut.