Juli 3, 2019 Oleh basjlutyp 0

Peran Desain Interior Dalam Pemasaran Apartemen

Saat ini gedung apartemen yang kami huni di kawasan jakarta utara tepatnya di kelapa gading sedang direnovasi. Pihak pengembang menginginkan agar ruangan-ruangan yang belum terjual untuk desain ulang interior maupun eksterior nya. Jadi ada beberapa tim yang sedang mengerjakan ruangan ruangan tersebut. Pengembang gedung apartemen ini menyewa layanan desain interior untuk melakukan perombakan pada ruangan ruangan tersebut.

Hal ini sempat menjadi masalah dengan penghuni yang sudah lebih dahulu menghuni apartemen tersebut. Karena penghuni yang lama juga berharap interior ruangan mereka ditingkatkan. Ini adalah tuntutan yang wajar saja dari para penghuni apartemen karena rasanya tidak adil jika log penghuni baru mendapatkan interior yang lebih baik dibandingkan mereka dengan harga yang sama. Dari tuntutan yang keluar dari kelompok penghuni lama ini adalah sesuatu yang harus diakomodir oleh pengembang apartemen.

Ini memang merupakan kesalahan dari pengembang apartemen yang sebelumnya kurang memperhitungkan masalah desain interior dari bangunan yang mereka bangun. Mereka baru memikirkan untuk memperbaiki tampilan interior apartemen yang mereka jual setelah mereka melihat apartemen-apartemen yang dipasarkan oleh para pesaing mereka. Jadi pertimbangan mereka belum matang pada saat membangun apartemen ini.

Setelah apartemen yang mereka miliki sudah terjual barulah mereka berpikir untuk menggunakan layanan dari seorang jasa desain interior apartemen. Hal inilah yang menimbulkan protes dari penghuni apartemen lama. Sebagai solusinya akhirnya pihak pengembang apartemen memutuskan untuk menaikkan harga jual dari apartemen yang di-upgrade. Jadi penghuni apartemen nama yang berharap mendapatkan desain interior yang baru untuk teman mereka harus menambahkan biaya peningkatan untuk desain interior ruangan mereka.

Pada akhirnya penghuni apartemen memilih untuk tetap menggunakan desain yang lama. Mereka merasa cukup adil di kalau penghuni baru mendapatkan interior yang baru selama mereka membayar lebih mahal dari mereka. Jadi dari sini kita bisa melihat bahwa desain interior sangat mempengaruhi psikologi dari market untuk membeli sebuah bangunan seperti apartemen. Inilah yang menjadi dasar kenapa saat ini ada banyak sekali orang yang berusaha mendapatkan layanan dari jasa desain interior yang profesional.

Mereka tidak peduli jikalau mereka harus membayar lebih mahal untuk jasa desain interior tersebut. Hal itu dikarenakan jasa desain interior memang bisa sangat memudahkan untuk memasarkan produk-produk properti seperti ini. Jadi jikalau memang seorang desainer mempunyai kemampuan desain yang luar biasa maka memang kemampuannya ini bisa dihargai dengan sangat mahal di pasaran. Jika anda juga membutuhkan bantuan dari seorang desain interior anda bisa melakukan googling karena saat ini ada sudah banyak sekali penyedia layanan jasa desain interior yang memasarkan layanan jasa mereka secara online.