contoh penggunaan eco farming
Agustus 17, 2021 Oleh basjlutyp 0

Penerapan Pupuk Eco Farming Di Bandang Daja

Saat ini pertanian di bandang daja kembali bergairah oleh karena penggunaan pupuk Eco Farming. Tanaman tanaman seperti jagung, kacang ijo, bunga kol, semangka, pakcoy, dan lain sebagainya menjadi semakin subur di ladang ladang desa kecamatan 10 kabupaten bangkalan jawa timur.

Keberhasilan pertanian di bandang daja ini bisa dimungkinkan dengan penggunaan pupuk organik. Lahan-lahan pertanian di desa bandang daja yang seluas 5000 m2 itu disemprot dengan menggunakan pupuk Eco Farming.

Masyarakat sangat senang dengan produk ini karena produk ini mempunyai kualitas yang bagus dan juga mudah untuk digunakan. Ini membuat masyarakat semakin bersemangat untuk bercocok tanam hortikultura.

Adapun para petani di kampung bandang dajah ini sebenarnya menanam banyak sekali jenis tanaman. Namun penyuluh pertanian mengharapkan mereka bisa fokus pada satu tanaman tertentu.

Dengan membuat desa bandang daja fokus pada tanaman pertanian tertentu akan membuat desa dikenal sebagai penghasil tanaman yang tertentu itu. Ini akan sangat membantu dari aspek pemasaran dan juga produksi pupuk ataupun bibit.

Jadi sangat diharapkan masyarakat di desa pandang raja bisa fokus untuk menanam tanaman tanaman tertentu saja. Sebelumnya 80% areal pertanian di bandang daja merupakan lahan pada hujan. Jadi pananya sering berada dalam kondisi tandus karena sudah sering menggunakan pupuk kimia.

Tanah sudah tidak bisa lagi mengikat air dan menjadi retak-retak pada saat musim kemarau. Hal ini membuat ada banyak petani yang malas untuk bercocok tanam.

Hasil pertanian pun pada saat itu tidak menjanjikan sehingga ada banyak orang yang memilih untuk merantau ataupun beralih profesi menjadi kuli bangunan. Namun dengan munculnya produk Eco Farming areal pertanian di kawasan desa bandang daja mulai mengalami perbaikan.

Dan gairah masyarakat untuk kembali menekuni bidang pertanian pun semakin meningkat. Keberhasilan penggunaan produk pupuk Eco Farming di lahan percontohan desa bandang daja telah menarik minat petani lain untuk mencoba pupuk organik ini.

Ada beberapa warga yang datang untuk mencari tahu bagaimana cara penggunaan pupuk Eco Farming ini pada lahan-lahan pertanian. Jadi kedepannya diharapkan keberhasilan pada lahan percontohan bisa ditiru oleh beberapa petani lainnya. Hal ini bisa mengembalikan fungsi dari beberapa lahan tidur yang ada di desa bandang daja.

Jika anda juga tertarik untuk menggunakan produk pupuk organik Eco Farming di pertanian anda, maka sebaiknya anda membeli produk pupuk Eco Farming ini dari distributor resmi. Anda tidak perlu kuatir tentang masalah penggunaan produk ini karena produk ini sangat mudah untuk digunakan dan juga sangat ramah lingkungan. Produk Eco Farming ini hanya mengandalkan bakteri dan unsur-unsur hara yang yang sangat aman untuk tanaman pertanian.