Maret 17, 2019 Oleh irfanchandra 0

Optimasi Sistem PC dengan CCleaner dan Rasakan Peningkatan Performa

CCleaner

Jika komputer Anda mulai terasa lambat dan berat untuk dijalankan, maka diperlukan optimasi untuk membuat performa komputer menjadi lebih cepat. Anda sebenarnya dapat melakukannya sendiri dengan melakukan beragam konfigurasi pada Windows. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan atau cukup waktu untuk mempelajari dan melakukannya. CCleaner dapat membantu Anda melakukan optimasi sistem tersebut. Jika anda tertarik untuk mencoba CCleaner Pro Full Version, silahkan anda bisa Download CCleaner Pro Full Version.

CCleaner Merupakan Salah Satu Software System Optimization Terbaik

CCleaner memiliki popularitas dan reputasi sebagai salah satu software system optimization terbaik hingga saat ini. Terdapat versi gratis (free) dan berbayar (paid) dari CCleaner. Versi berbayar dari CCleaner memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding dengan versi gratis. Meskipun demikian, CCleaner versi gratis memiliki fitur yang cukup untuk membuat komputer atau laptop Anda bersih dari beragam file yang tidak diinginkan.

Berikut adalah keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh CCleaner.

CCleaner Mudah Digunakan
Tampilan menu dan fitur yang ada di CCleaner mudah untuk dijalankan dan dikuasai. Menu pengaturannya pun cukup beragam. Anda tidak akan kesulitan menggunakan dan memanfaatkan fitur yang dimilikinya.

Optimasi Meningkatkan Performa
Optimasi pada sistem di komputer Anda terbukti ampuh dan dapat membuat performa komputer menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih handal.

Fitur Ekstra yang Bermanfaat
Terdapat beberapa fitur ekstra, diantaranya uninstaller, pengaturan startup, dan duplicate finder. Fitur tersebut merupakan fitur yang bermanfaat dan berpengaruh pada optimasi PC.

Kekurangan utama CCleaner terletak pada fungsi dan cara kerjanya yang sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri. Jika Anda memang sudah mahir melakukan optimasi secara manual dan lebih mendetail dengan menggunakan fitur-fitur optimasi pada Windows, maka Anda tidak begitu membutuhkan CCleaner. Jika Anda bukan tipe pengguna yang senang “mengoprek” komputer, maka CCleaner pas dan cocok untuk Anda.

CCleaner Versi Gratis Sudah Lebih dari Cukup

CCleaner versi Pro memiliki fitur yang lebih lengkap dan lebih komplet. Tools yang disediakan pun cukup beragam. Namun, jika Anda seorang pengguna komputer biasa yang tidak memerlukan optimasi tingkat lanjut, CCleaner versi gratis sudah lebih dari cukup. CCleaner gratis ampuh untuk mengeliminasi beragam file, error, dan “sampah sisa instalasi untuk meningkatkan performa PC dan privasi pengguna.