Mulai Membuat Toko Online Sendiri
Februari 14, 2019 Oleh winduaji 0

Mulai Membuat Toko Online Sendiri

Toko online di Indonesia sudah banyak dan berkembang sejak maraknya marketplace yang tumbuh pesat di tanah air. Akibatnya banyak sekali orang yang berburu barang secara online. Hal itu menjadi peluang bagi para pelaku usaha yang memiliki ide untuk berjualan bis mengaplikasikan idenya atau usahanya melalu marketplace.

Namun ketika sudah tumbuh penjualan di marketplace ditambah lagi dengan munculnya banyak sekali pesaing disana. Membuat persaingan menjadi semakin ketat. Harus ada ide yang membedakan hal yang unik di usaha kalian agar lebih menonjol dibandingkan dengan pesaing kalian.  Salah satunya adalah dengan memiliki toko online sendiri. Dengan membuat toko online sendiri kalian akan lebih bernilai di mata pembeli dibandingkan yang tidak memiliki toko online sendiri. Berdasarkan artikel disini yang membahas mengenai keunggulan memiliki toko online sendiri, salah satunya adalah profesionalitas penjual akan naik. Nah, jika itu terjadi maka usaha kalian akan lebih dipercaya karena pembeli akan menganggap usaha kalian benar-benar serius.

Mulai Membuat Toko Online SendiriMemiliki situs toko online juga dapat mempermudah kalian untuk mengetahui target market yang cocok dengan usaha yang kalian jalani. Dengan menyisipkan script seperti Google Tags dan Facebook Pixel, situs kalian akan melakukan perekaman kebiasan pengunjung yang sedang mengunjungi toko online kalian. Dan nantinya script tersebut akan memanggil kembali atau retargeting pengunjung di situs toko online kalian dengan media iklan seperti Google Ads dan Facebook Ads. Hal ini sangat menguntungkan bagi kalian yang benar-benar serius untuk melakukan usaha pejualan suatu barang di media online atau ecommerce.

Jadi. memiliki toko online sendiri adalah hal yang wajib untuk kalian lakukan ketika

  • penjualan kalian yang sudah menumpuk banyak
  • kalian yang ingin memiliki database market secara tepat
  • meningkatkan profesionalitas penjual
  • ingin membangun brand usaha kalian sendiri

Begitu banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika sudah membuat toko online sendiri. Modal yang kalian keluarkan juga tidak akan banyak. Kalian bisa menggunakan platform blogspot untuk membuat toko online. Biaya yang bisa kalian dapatkan bisa sampai 300 ribu dalam satu kali bayar bahkan ada yang gratis. Dengan menggunakan blogspot untuk membuat toko online kalian tidak harus membayarkan jasa hosting dalam setiap bulannya. Tapi untuk domain TLD seperti .com, .net.co.id, dll itu wajib kalian gunakan atau beli untuk memningkatkan brand kalian sendiri.