wisata

Mengenal Potensi Wisata Di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Lokasi dan keindahan Pulau Pramuka – Kepulauan Seribu merupakan salah satu kawasan wisata bahari yang dimiliki Jakarta. Ada banyak pulau dengan pemandangan yang indah di sini, salah satunya adalah Pulau Pramuka.

Pulau ini berpenghuni dan dikelola dengan baik sebagai tempat wisata utama di Jakarta. Di pulau ini banyak sekali destinasi dan hal seru yang bisa dilakukan. Pesona alam Pulau Pramuka tak kalah indah dengan tempat wisata lain di Indonesia.

Pulau Pramuka adalah lokasi yang ideal untuk snorkeling dan selancar angin. Selain itu, kawasan ini juga dijadikan sebagai kawasan konservasi penyu. Anda bisa menyaksikan penyu bertelur langsung di kawasan cagar alam. Masih banyak lagi aktivitas menarik di Pulau Pramuka, sehingga sudah sepantasnya dipilih sebagai tempat liburan yang menyenangkan. Berikut beberapa ulasan lain tentang pesona dan keindahan pulau pramuka.

Obyek Wisata Pulau Pramuka

Kondisi di Pulau Pramuka

Kepulauan Seribu termasuk dalam provinsi DKI Jakarta yang meliputi wisata alam dan pulau-pulau yang sangat indah seperti Pulau Pramuka. Destinasi wisata ini merupakan salah satu pulau yang sangat luas di kawasan Kepulauan Seribu dengan luas 9 hektar. Bentang alam Pulau Pramuka sangat menawan dengan pantai berpasir putih menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, airnya yang jernih membuat pulau ini menjadi lokasi yang ideal untuk snorkeling dan menikmati terumbu karang yang berwarna-warni. Pulau ini merupakan tempat penyu sisik untuk bertelur sekaligus sebagai pusat konservasi.

Aktivitas di Pulau Pramuka

Di pulau ini Anda bisa snorkeling dan snorkeling. Keduanya merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan. Layanan penyewaan peralatan snorkeling tersedia di dekatnya. Selain itu, Anda bisa menyewa perahu dengan biaya 300 ribu rupiah untuk mengelilingi perairan pulau Pramuka. Selain itu, bagi yang suka memancing, pulau ini merupakan lokasi yang ideal. Menikmati semilir angin pantai di Pulau Pramuka adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Pulau Pramuka.

Fasilitas

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang memiliki fasilitas yang memadai. Dari penginapan hingga berbagai tempat memasak tersedia lengkap. Tarif yang ditawarkan berkisar antara 350 hingga 500 rupiah per malam. Pulau Pramuka merupakan salah satu tempat wisata unggulan Kepulauan Seribu, sehingga fasilitas di atasnya sudah serius dibangun. Misalnya, ada dermaga yang bisa dijadikan tempat bersandar kapal serta tempat selfie para pengunjung.

Lokasi dan perjalanan

Bagi yang ingin mengunjungi Pulau Pramuka, Anda harus menempuh perjalanan transit terlebih dahulu dari pelabuhan Muara Angki dalam waktu dua setengah jam. Kapal feri biasanya berangkat dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang setiap hari. Biaya penyeberangan ke Pulau Pramuka adalah 35.000 rupiah yang sangat wajar.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *