Desember 11, 2019 Oleh basjlutyp 0

Kenapa memilih menggunakan server VPS

Di dalam membuat website salah satu hal yang perlu kita miliki adalah sebuah layanan hosting. Tentunya laayaanan hosting yang kita miliki ini harus bisa memberikan kecepatan dan kestabilan kepada para pengunjung. Jika kita tidak bisa mendapatkan hosting yang seperti itu, maka pengunjung bisa saja merasa tidak senang berkunjung ke website kita.

Ke depannya jika website kita direkomendasikan oleh google, maka mereka bisa saja melewati website kita dan membuka website lainnya. Menurunnya CTR dari hasil pencarian ini tentunya bis menurunkan performa website kita di hasil pencarian. Oleh karena itu kita sangat perlu untuk menjaga kepuasan pengunjung yang datang mengunjungi website kita. Salah satu caranya adalah dengan menyewa layanan web hosting yang memang mempunyai performa yang prima.

Jika performa dari website kita prima, maka tentunya pengunjung akan merasa nyama. Nah masalahnya adalah semakin banyak pengunjung yang datang, maka server akan semakin berat. Apalagi jika kita menggunakan shared hosting di mana pengunjung lain juga menggunakan sumber daya server yang sama dengan kita. Jika seperti itu, maka tentunya website kita akan ikut menjadi lambat walaupun pengunjung kita belum terlalu banyak.

Cara untuk memastikan pengunjung kita mendapatkan kecepatan yang prima adalah dengan menggunakan VPS. VPS ini akan memberikan kita kecepatan server yang kita perlukan karena semua sumberdaya yang tersedia hanya akan diberikan untuk website kita. Jadi dengan demikian website kita akan bisa berjalan dengan cepat dan tentunya juga reputasi kita akan menjadi lebih baik.

Bagi anda yang belum tahu apa itu VPS, maka anda perlu mengetahui bahwa VPS itu seperti sistem partisi pada sebuah komputer. Jadi server anda akan dibagi menjadi beberapa lapisan di mana anda akan diberikan lapisan tertentu untuk anda gunakan dan kelola sendiri. Jadi dari sini anda bisa menggunakan dan mengontrol server anda sebebasnya. VPS ini membagi satu server secara virtual, jadi anda masih bisa meningkatkan kapasitas dari server anda dengan menaikkan batas virtualnya.

Biasanya VPS ini digunakan oleh mereka yang sudah mendapatkan trafik bulanan puluhan ribu setiap harinya. Trafik yang sebesar ini tentunya memerlukan sumberdaya yang lebih besar, jadi anda perlu memastikan bahwa CPU, dan ram yang dialokasikan untuk website anda cukup memadai. Usahakan juga agar anda mendapatkan server VPS yang terintegrasi dalam sistem cloud. Sistem cloud ini akan memudahkan anda untuk menghindari downtime pada saat terjadi gangguan ataupun maintenance sistem server