Desember 9, 2020 Oleh basjlutyp 0

KELEBIHAN SPREI LINEN DIBANDING LAINNYA

Dari influencer Instagram hingga majalah-majalah desain interior memperkenalkan sprei linen sebagai sprei yang dianggap mewah. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa banyak selebritas dan hotel bintang 5 yang memilih sprei linen berkualitas tinggi?

Sprei linen memang telah ada sejak lama dan telah digunakan dan disukai di rumah-rumah selama beberapa generasi. Faktanya, sprei linen memang memiliki daya tarik yang praktis dan nilai estetika yang tinggi.

Hal ini menjadikan sprei linen sebagai kain yang penting untuk kamar tidur di mana tempat tidur sering kali merupakan item furnitur yang paling menonjol, dan di mana kita perlu untuk mendapatkan tidur terbaik untuk dapat beraktifitas dengan baik kesesokan harinya.

Lalu apa yang membuat linen menjadi pilihan populer untuk sprei? Berikut adalah alasan-alasannya.

Berkat kemampuan penyaringan unik dari kain linen, kain linen memiliki karakteristik yang tahan bakteri, pori-pori kain yang mengalirkan udara dengan baik serta memiliki penyerapan dan penguapan kelembapan yang baik.

Kelebihan sprei linen inilah yang menjadikan sprei linen sebagai teman yang sempurna untuk tidur malam yang nyenyak. Linen juga memiliki sifat anti alergi sehingga sangat sesuai bagi anda yang menderita penyakit kulit atau memiliki kulit yang sensitif.

Kain linen juga sangat baik digunakan untuk kesehatan anak-anak dan bayi yang daya tahannya masih cukup lemah.

Saat anda mengunjungi toko online jual sprei, anda akan dihadapkan dengan ragam jenis sprei. Namun jika anda menyentuh kain-kain sprei ini, maka anda akan menyadari bahwa sprei linen memiliki tekstur yang sangat halus di kulit.

Hal ini dikarenakan kain linen memiliki struktur mikroskopis yang halus sehingga akan terasa sangat nyaman saat bersentuhan dengan kulit.

Terkenal karena kemampuan dalam mengalirkan udara dengan baik di antara pori-pori kainnya, kain linen sangat mudah menyerap udara dan juga menghasilkan panas dengan baik.

Sedikit tidak masuk di akal, tetapi pada kenyataannya, melalui karakteristik ini kain linen memang dapat membuat anda tetap hangat di musim hujan dan sejuk di cuaca panas. Sehingga anda dapat tidur nyenyak kapan pun itu, baik di musim hujan atau punj di musim kemarau.

Linen dapat menyerap kelembapan hingga 20% dari berat keseluruhannya sebelum. Kemampuan linen untuk menghilangkan kelembapan dari tubuh ini membuat kulit Anda akan terasa segar dan sejuk. Ketika linen menyerap lebih dari 20% daya serapnya, maka sprei linen akan mulai terasa basah.

Sprei memiliki tekstur yang berbeda dari kain lainnya, teksturnya terasa mewah dan lembut sehingga akan sangat nikmat dan menyenangkan untuk digunakan beristirahat setelah hari yang panjang. Kain linen juga akan menjadi lebih lembut dan lebih kenyal setiap kali dicuci, seperti anggur, kain linen akan menjadi semakin berkualitas seiring bertambahnya usia.