Maret 1, 2022 Oleh basjlutyp 0

Kelebihan Menggunakan Aged Domain Untuk Website

Sebagai pemilik situs web atau pakar SEO, Anda mungkin memiliki pemahaman yang tepat tentang nama domain. Namun, bagi siapa saja yang baru mengenal bidang ini dan ingin menonjol di dunia web, sangat penting untuk mengenal nama domain dan artinya.

Nama domain adalah alamat yang menggambarkan otoritas atau kontrol dalam Internet. Tujuan utama dari nama domain adalah untuk mengidentifikasi alamat suatu website atau aplikasi web.

Ada juga beberapa nama domain yang memiliki beberapa riwayat di internet. Alamat domain ini dikenal sebagai nama aged domain. Alamat-alamat ini mungkin pernah digunakan oleh pemilik lain di masa lalu tetapi sekarang telah dihentikan.

Pada artikel ini, kita akan mendefinisikan beberapa alasan dan manfaat utama dari membeli dan menggunakan aged domain. Namun sebelum itu, mari kita lihat beberapa penyebab yang membuat pemilik web berhenti menggunakan alamat domain tersebut.

Mengapa beberapa domain tidak diperpanjang?

Beberapa alasan penting di balik tidak diperpanjangnya nama domain adalah:

  • Webmaster mungkin lupa memperbaruinya.
  • Mungkin ada beberapa kekurangan dengan metode pembayaran.
  • Pemilik tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dari domain.

Pentingnya menggunakan aged domain

Menggunakan aged domain sangat penting dan bermanfaat karena beberapa alasan. Alasan paling penting untuk menggunakan aged domain adalah karena domain tersebut memiliki kekuatan peringkat lama yang akan terbukti menjadi alat yang ampuh saat membuat situs web.

backlink yang dilampirkan ke alamat domain lama dapat memberi tahu Google bahwa konten yang diposting di situs ini berkualitas tinggi dan akan meningkatkan peluang untuk berada di puncak SERP. Dengan kata sederhana, Google melihat domain yang telah ada di web untuk waktu yang lama sebagai sesuatu yang unik dan lebih bisa dipercaya.

Manfaat membeli aged domain

Anda dapat menikmati manfaat berikut setelah membeli nama domain lama.

Google Lebih Mempercayai Domain Lama

Mesin pencari seperti Google mempercayai domain lama lebih dari yang baru dan memberi mereka tempat yang lebih baik di halaman hasil mesin pencari. Sebenarnya, ini adalah pendekatan yang lebih baik untuk membeli nama domain lama untuk memulai strategi pemasaran Anda daripada menempatkan upaya Anda ke alamat domain yang sama sekali baru. Keuntungan lain dari menggunakan nama domain yang expired adalah bahwa nama itu sudah populer di dunia web, juga di peringkat Alexa.

Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas

Mendapatkan posisi tertinggi di SERP adalah impian setiap webmaster dan pakar SEO, dan mereka berusaha keras untuk mencapai tujuan ini. Nama domain lama dapat membantu Anda mendapatkan lalu lintas alami ke situs web Anda daripada domain baru dan pada akhirnya memainkan peran penting dalam keberhasilan situs web Anda. Namun, penting bagi Anda untuk memeriksa usia domain sebelum membeli, karena nama domain lama yang relevan dengan niche bisnis Anda dan bebas dari semua backlink terkait spam dapat membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi. .

Bantu Anda mendapatkan otoritas

Sebuah situs berotoritas diukur sebagai pencapaian yang diinginkan dari setiap pemilik situs. Situs berotoritas menunjukkan bahwa Anda telah membangun website berkualitas tinggi, bebas plagiarisme yang tertaut ke halaman kaya sumber daya lainnya. Tidak diragukan lagi, butuh waktu lama untuk membuat nama domain Anda populer, tetapi domain lama akan membantu Anda membangun situs otoritas.