jenis-jenis bahan jas dan almamater
Februari 25, 2019 Oleh fitriyani 0

Jenis-jenis Bahan jas dan jas almamater

Bagi orang awam mungkin jas dan almamater tidak memiliki perbedaan. Begitu pula dengan blazer yang mempunyai model hampir sama dengan jas dan almamater. Bagi orang yang berpengalaman di bidang pakaian entah itu konveksi atau tailor tentu tau letak perbedaannya ketiga jenis pakaian ini. Jenis pakaian seperti jas, almamater dan blazer merupakan pakaian resmi yang dipakai untuk acara formal atau setengah formal. Entah untuk acara rapat di kantor atau untuk menghadiri acara penting yang melibatkan para jajaran penting. Alasan pemilihan pakaian ini karena memang cocok dan terlihat rapi untuk acara formal dan non formal.

Nah mari kita bahas mengenai jenis-jenis bahan apa saja sih yang biasa dipakai untuk pembuatan jas, almamater dan blaze. Mulai dari almamater, almamater bukan pakaian dengan jahitan yang rapi, biasanya dikerjakan oleh konveksi. Karena pengerjaannya cepat maka tak heran jika jahitannya tidak begitu rapi. Bahan yang biasa dipakai untuk almamater itu jenis Dril. Jenis drill pun bermacam-macam, dari yang kualitas rendah sampai kualitas bagus. Drill memang jenis kain yang memang umum dipakai untuk pembuatan pakaian jenis jas entah itu almamater, jas atau blazer. Sedangkan untuk jas atau blazer ada jenis kain lagi yang bisa dipakai, yaitu twist atau serena . Jenis kainnya tidak terlalu berserat kasar seperti drill tetapi mempunyai serat yang halus. Tidak mudah kusut seperti drill. Twist pun mempunyai beberapa tingkatan mulai yang bagus dan jelek.

Pembuatan jas, almamater dan blazer memang harus dikerjakan oleh yang ahli, kenapa?karena pembuatan pakaian jenis ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Berbeda dengan kaos atau kemeja, untuk jenis pakaian ini memang agak susah dalam menggambar polanya. Pola lengan jas berbeda dengan pola dengan kemeja. Jahitannya pun juga berbeda dengan jahitan kemeja pada umumnya. Untuk itulah cari lah tempat pesan jas yang berkualitas dan dikerjakan oleh penjahit-penjahit-penjahit yang memang ahli dibidang ini, salah satu contonya di tempat bikin seragam.
Itulah sedikit penjelasan mengenai jenis kain apa saja yang dapat digunakan untuk jas, almamater dan blazer. Semakin bagus kainnya hasil jahitannya pun juga rapi, karena faktor kain bisa menjadikan jahitan tidak rapi dan kusut. Kain yang membuat kualitas bagus memang lebih enak untuk dijahit daripada kain yang kualitasnya jelek. Semoga informasi ini membantu sebagai referensi pembuatan jas, almamater dan blazer Anda.