Maret 26, 2019 Oleh dessy 0

Cara Merawat Tas Kanvas Yang Benar

Salah satu bahan membuat tas yang banyak digunakan adalah tas berbahan kanvas. Namun salah satu kelemahan dari tas berbahan kanvas biasanya warnanya lebih mudah beladus dibandingkan dengan tas wanita dari bahan lainnya. Meski demikian, tas kanvas kesayangan anda bisa lebih awet dan terlihat baru, asal perawatannya benar. Berikut ini beberapa tips merawat tas berbahan kanvas kesayangan anda:

Cara Merawat Tas Kanvas Yang Benar

1. Saat tas kanvas kesayangan anda terkena noda, maka anda bisa menggunakan lap basah untuk menghilangkan noda tersebut. Apabila dengan mengusapkan lap basah noda tidak juga hilang, anda bisa menambahkan pembersih yang lembut seperti sabun atau shampo bayi untuk membantu menghilangkan noda. Untuk menghilangkan noda sisa sabun, gunakan lagi lap basah tanpa sabun lalu diusapkan pada bagian tas dimana terdapat sisa busa sabun/ shampo. Untuk mengeringkannya, anda bisa menjemur tas kanvas anda di area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung, biarkan angin yang membantu mengeringkan tas ada.

2. Sebagai perawatan, agar warna tas kanvas kesayangan anda tidak mudah pudar warnanya, simpan tas di tempat yang kering serta tidak terpapar sinar matahari.

3. Pastikan juga ruang tempat menyimpan tas kanvas anda memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tas tidak lembab dan berjamur. Jika tidak, anda bisa memasukan silica gel atau kamper ke dalam tas.

4. Bahan kanvas memiliki serat yang cukup rapat sehingga debu yang menempel akan lebih susah dibersihkan. Oleh karena itu untuk meminimalisir agar tas tidak mudah berdebu, gunakan masukan tas kanvas anda ke dalam dustbag sebelum disimpan.

5. Hindari membawa barang berupa cairan yang rentan tumpah, karena sangat mungkin saat cairan yang anda bawa tumpah, maka nodanya akan mengotori bagian dalam dan luar tas sehingga akan sangat sulit dibersihkan.

6. Hindari juga merendam tas kanvas dalam air apalagi dimasukan ke dalam mesin cuci, karena akan membuat warna tas cepat pudar. Terlebih jika tas kanvas yang anda punya bergambar sablon atau bordir, maka gambar sablon atau bordir akan cepat rusak.

Itulah beberapa tips yang tepat untuk merawat tas kanvas kesayangan anda. Apabila anda memerlukan informasi tips lengkap merawat tas kesayangan anda dengan aneka jenis bahan yang berbeda, silahkan klik di sini untuk melihat infonya.