Maret 20, 2019 Oleh fadilm 0

Cara Merawat Bed Cover Supaya Terlihat Seperti Baru

Untuk memberikan rasa hangat saat tidur maka dibutuhkan selimut yang tebal dan lembut. Terdapat berbgai jenis selimut yang bisa anda gunakan untuk menghangatkan tubuh salah satunya adalah bed cover.

Selain memberikan rasa hangat, bed cover dari grosir sprei murah juga memiliki motif yang unik sehingga akan membuat kamar anda terlihat semakin indah. Biasanya bed cover dijual satu set dengan sprei sehingga perpaduan motif dan warnanya akan menciptakan nuansa tempat tidur yang berbeda.

Harga bed cover di pasaran ditentukan oleh merek serta kualitas bahannya. Semakin bagus kualitas bed cover maka daya tahannya juga lebih lama. Namun bisa saja bed cover tersebut juga cepat rusak bila anda salah merawatnya. Kebanyakan pemilik bed cover belum mengetahui cara merawat bed cover yang tepat dan benar. Untuk anda yang ingin bed cover tetap terlihat seperti baru meskipun sudah lama dipakai maka berikut ada beberapa cara perawatan yang bisa anda praktikkan.

  1. Jangan terlalu sering mencuci bed cover tersebut karena mencuci terlalu sering akan membuat warnanya cepat pudar serta dacron bagian dalamnya mudah mengalami penyusutan.Bila dacron semakin menyusut maka bed cover akan semakin tipis dan kurang hangat saat dipakai.
  2. Hindarkan bed cover dari debu atau kotoran dengan menyimpanya secara rapi di dalam lemari saat tidak digunakan.
  3. Lakukan pencucian bed cover secara tepat baik memakai tangan atau mesin cuci. Bila ingin mencuci memakai tangan maka jangan gunakan sikat karena bisa merusak serat bed cover. Bila memang harus memakai sikat, pilih sikat dengan permukaan yang lembut supaya tidak merusak serat kainnya. Jika anda mencuci bed cover memakai mesin cuci maka pilihlah putaran yang lebih soft agar serat kain tidak cepat rusak. Sebaiknya saat mencuci jangan mencampurnya dengan pakaian agar tidak terjadi gesekan pada serat kain. Hindari memakai produk pemutih terutama untuk bed cover yang sudah tipis. Jangan merendam bed cover terlalu lama karena bisa merusak serat kain. Pastikan menjemur bed cover sampai benar-benar kering agar tidak mudah berjamur saat disimpan.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara merawat bed cover agar seperti baru. Cara-cara di atas bisa anda praktikkan mulai dari sekarang agar bed cover anda lebih tahan lama dan tetap bagus.