September 12, 2019 Oleh basjlutyp 0

Cara Mengelola Bisnis Pulsa Elektrik

Pada saat anda menjalankan bisnis pulsa tentunya anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis ini. Untuk itu anda tentunya harus memperhatikan beberapa hal agar bisnis pulsa anda bisaa berhasil. Untuk itu saya akan memberikan beberapa saran untuk anda.

1. Perhatikan dealer pulsa yang Anda pilih

Memilih dealer pulsa yang bekerja dengan baik akan sangat membantu kelancaran usaha anda. Jika anda tidak memilih dealer pulsa yang berkerja dengan baik, maka usaha anda tidak akan berjalan dengan lancar. Akan ada banyak pulsa yang gagal terkirim, dan komplain anda tidak akan dilayani.

Jika anda ingin memilih dealer pulsa yang terbaik, maka anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini akan membantu anda memilih mana yang memberikan pelayanan yang prima, dan mana yang tidak. Cara terbaik melakukan riset ini adalah dengan mencari survey atau testimoni dari pengguna layanan dealer pulsa elektrik ini.

2. Kenali Harga Pasar

Pada saat anda menjual pulsa tentunya anda mau mendapatkan keuntungan yang besar tapi anda tidak akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika anda salah menentukan harga. Jika harga anda kemahalan, maka orang akan lari dari anda. Jika harga anda terlalu murah, maka anda akan sangat sulit untuk mengumpulkan keuntungan yang anda perlukan untuk mengembangkan usaha anda.

Jadi anda bisa memberikan harga yang sedikit saja di bawah harga pasar jika anda ingin mendapatkan perhatian dari pembeli pulsa. Kecuali anda sudah mempunyai modal yang besar dan mau melakukan perang harga, maka silahkan saja.

3. Targetkan Jumlah Penjualan Yang Tinggi

Jika anda tidak bisa menjual pulsa dalam jumlah yang besar, maka anda tidak akan mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha ini. Untuk bisa menjual pulsa dalam jumlah yang besar, maka yang perlu anda lakukan adalah memperkenalkan usaha anda ke semua orang yang anda kenal, atau yang lewat di lingkungan anda.

Pasang sebuah spanduk yang menginformasikan bahwa anda adalah seorang penjual pulsa. Para pembeli pulsa pasti akan datang dengan sendirinya ke tempat anda jika anda melakukan hal ini. Tidak perlu teknik promosi khusus, karena semua orang memerlukan pulsa ini.

4. Menjual Di Mana Saja

Jangan lupa memberitahukan siapa saja bahwa anda menyediakan pulsa, termasuk itu ke teman-teman kampus atau teman kantor anda. Katakan bahwa anda menerima utang sehari. Jadi kalau mereka kehabisan pulsa dan malas keluar rumah, maka mereka bisa membelinya dari anda. Nanti bayarnya besok, kalau ketemu di tempat kerja. Biasanya teman anda akan sangat senang jika bisa membeli pulsa seperti ini.

5. Berikan pelayanan yang terbaik

Di atas sudah disebutkan bahwa pulsa yang cepat masuk akan membuat pelanggan anda senang. Tapi anda juga harus ramah pada saat menjual pulsa. Jika muka anda muram, maka mungkin saja pelanggan akan malas datang ke kios anda. Tidak banyak orang yang mau dilayani oleh penjual yang mukanya bete. Jadi selalu senyum akan mempermudah bisnis agen pulsa elektrik anda untuk mendapatkan kesuksesan.

Tapi anda juga tidak perlu memberikan hutang ke orang-orang yang tidak begitu anda kenal. Ini adalah bisnis, jadi anda harus tegas dalam menjalankan bisnis anda.

Ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan jika anda mau menjadi seorang agen pulsa elektrik. Ini akan membantu anda mendapatkan penjualan yang anda butuhkan. Jika anda ingin tahu apa saja keuntungan menjalankan usaha pulsa ini, maka anda bisa membaca reviewnya di sini….