wc mampet
Maret 19, 2021 Oleh basjlutyp 0

CARA MENGATASI WC MAMPET DI RUMAH ANDA

WC mampet tentunya sesuatu yang sangat menjengkelkan, karena kotoran yang anda siram tidak mau turun ke septic tank. Pada dasarnya ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan WC di rumah kita menjadi mampet.

 

Untuk itu anda perlu mengetahui apa saja yang membuat WC di rumah menjadi mampet dan bagaimana cara mengatasinya.

wc mampet

PENYEBAB WC MAMPET

Ada 2 hal yang sering membuat WC mampet. Yang pertama adalah membuang sampah ke dalam WC, dan yang kedua adalah septic tank di rumah anda sudah penuh sehingga mampet. Untuk mengatasi WC mampet ini ada beberapa tips yang bisa anda coba.

CARA MENGATASI WC MAMPET

Gunakan Sabun Cuci Piring Dan Air Panas

Jika sampah menyumbat WC anda, maka anda bisa menggunakan sabun cuci piring untuk melancarkan kotoran tersebut mengalir ke septic tank. Anda cukup menuang segelas sabun cuci piring ke lubang WC, dan setelah itu siram menggunakan air panas.

Perhatikan agar air panas ini tidak tumpah keluar…. Biarkan saja WC untuk beberapa waktu sampai cairan sabun yang anda taruh di saluran WC melicinkan kotoran atau sampah yang ada di dalam saluran.

Gunakan Soda Kue dan Cuka

Ini adalah campuran yang sudah sering digunakan untuk mengatasi banyak permasalahan saluran tersumbat di dalam rumah. Anda juga bisa memakai cara ini untuk mengatasi saluran WC yang tersumbat.

Cara penggunaannya cukup mudah, anda cukup menuangkan 1 cangkir baking soda, dan diikuti 2 cangkir cuka. Biarkan kedua bahan ini bercampur dan diamkan selama 1 jam. Biasanya WC anda akan lancar setelah menggunakan campuran ini. Jika belum lancar juga, maka biasanya anda cukup membantu dengan beberapa guyuran air.

Gunakan Plastik

Jika WC anda adalah WC duduk, maka teknik ini akan bisa membantu. Anda bisa menutup rapat dudukan toilet dengan menggunakan plastik. Setelah itu anda tinggal mengguyur air masuk ke dalam WC.

Biasanya volume air yang masuk ke dalam closet, akan mengembangkan plastik. Anda tinggal menekan plastik ini untuk memaksa air yang ada di dalam closet untuk terdorong ke dalam saluran. Ini tentunya akan membantu mendorong sampah yang ada di dalam saluran pembuangan closet.

Tentunya teknik ini hanya bisa berhasil jika anda bisa membuat penutup plastik yang benar-benar kedap udara. Anda bisa menggunakan lakban setelah memastikan permukaan closet duduk tersebut benar-benar kering.

Gunakan Jasa Sedot WC

Anda sudah gagal dalam segala cara untuk melancarkan kembali WC anda? Sudah saatnya anda memanggil layanan profesional seperti jasa sedot WC. Biasanya jasa sedot WC ini sudah berpengalaman dalam mengatasi masalah-masalah yang seperti ini. Jadi masalah anda pasti bisa teratasi jika anda menghubungi jasa sedot WC.

Apalagi jika penyebab WC mampet anda ternyata adalah septic tank yang sudah penuh. Jelas anda sudah membutuhkan jasa sedot wc untuk mengatasi masalah ini.

Anda bisa menghubungi jasa sedot wc di kota anda dengan mencari penyedia layanan menggunakan google Map. Biasanya ada cukup banyak penyedia layanan sedot WC di dalam kota besar. Atau anda juga bisa menggunakan layanan sedot WC dari Damai Jaya Group yang ada di beberapa kota.

Layanan jasa sedot WC ini biasanya sudah bisa menangani pembersihan saluran WC dengan cepat dan bersih, jadi anda bisa menyelesaikan masalah WC mampet ini dengan tuntas. Ini adalah opsi terbaik bagi anda yang tinggal di perkotaan dan sangat sibuk.