catering pernikahan
September 27, 2020 Oleh basjlutyp 0

CARA MEMILIH MENU CATERING UNTUK PESTA PERNIKAHAN

Memesan jasa catering merupakan salah satu hal medasar dalam kebutuhan pesta pernikahan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan jasa cetering. Sebagai contoh, mari kita coba menilik catering prasmanan Jakarta. Jakarta yang merupakan ibu kota Indonesia merupakan tempat berkumpulnya banyak jenis suku di Indonesia.

Oleh karena itu, rata-rata catering prasmanan di Jakarta memiliki banyak pilihan menu untuk disesuaikan dengan permintaan konsumen yang memiliki ragam jenis latar belakang.

catering pernikahan

Memilih menu makanan yang tepat untuk pesta pernikahan anda sebenarnya gampang gampang susah. Hal ini bisa menyenangkan asal anda memahami dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang perlu anda perhatikan dalam memilih menu makanan, seperti sebagai berikut:

1. Saat memilih menu makanan, jangan hanya memperhatikan selera anda saja. Anggap saja anda tinggal di Jakarta namun memiliki latar belakang suku dari luar pulau Jawa, mungkin anda menyukai makanan-makanan tradisional tertentu yang berasal dari daerah anda dan ingin menyajikannya dalam pernikahan anda. Namun tidak semua orang akrab dengan cita rasa makanan tradisional dari daerah anda.

Jadi disarankan, sebagai menu prasmanan pilihlah menu standar yang memiliki cita rasa umum seperti nasi goreng, ayam kecap, cap cay dan lain-lain. Jika anda ingin menyajikan makanan dengan cita rasa khusus, maka anda dapat menggunakan stasiun makanan yang secara khusus menyajikan makanan tersebut.

2. Lebih lanjut tentang menu prasmanan. Prasmanan merupakan pilihan penyajian yang paling aman. Tidak hanya karena memiliki biaya yang lebih murah dibandingkan penyajian secaara khusus di mana makanan diantarkan langsung ke meja tamu undangan, prasmanan juga membiarkan tamu undangan anda memilih menu yang ingin di makannya secara lebih bebas.

Beberapa orang mungkin alergi dengan seafood, dan beberapa orang lainnya mungkin alergi dengan ayam. Dengan penyajian prasmanan, tamu anda bisa bebas menghindari makanan yang tidak diinginkannya. Pastikan pula anda memiliki ragam jenis protein dalam menu yang anda sajikan, seperti ayam, ikan dan sapi agar tamu undangan dapat dengan bebas memilih menu yang diinginkan.

Jika perlu, anda juga dapat menyediakan menu vegetarian seperti capcay, tahu dan tempe bagi teman-teman anda yang vegetarian. Selain itu, penyajian makanan secara prasmanan juga cenderung lebih disukai tamu undangan karena mereka bebas menentukan besar porsi yang mereka ingin makan.

3. Menu penutup. Banyak orang yang memandang remeh keberadaan menu penutup dari daftar hidangan, sehingga terkadang makanan penutup tidak disajikan sama sekali. Padahal, menu penutup yang manis dan segar merupakan penyempurna yang tepat untuk menutup meriahnya pesta pernikahan anda.

Anak dan orang dewasa sekali pun sangat suka dengan makanan penutup yang manis dan segar itu. Pernikahan andalah momen yang sangat special di dalam kehidupan anda, pasti akan jauh lebih menyenangkan jika anda dapat mengenang momen pernikahan anda dengan tamu-tamu yang tersenyum bahagia setelah menyaptap makanan yang anda sajikan dan di tutup dengan makanan penutup yang nikmat.