desain logo murah
Oktober 29, 2020 Oleh basjlutyp 0

CARA MEMILIH JASA PEMBUATAN LOGO

Saat ini anda dapat dengan mudah menemukan banyak penyedia (jasa pembuatan logo) di internet. Dengan banyaknya pilihan jasa pembuatan logo yang tersedia, anda mungkin akan kesulitan menemukan desainer yang tepat untuk kebutuhan anda yang spesifik.

Di bawah ini adalah panduan singkat untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat saat memilih jasa pembuatan logo. Poin-poin ini juga dapat berguna saat anda ingin menyewa jasa desainer web, desainer grafis, atau desainer apa pun.

desain logo murah

1. Testimoni Positif – Hal pertama yang dapat anda cek adalah apakah jasa pembuatan logo tersebut mendapatkan testimoni positif dari klien atau kolega sebelumnya? Namun hati-hati, tidak semua testimoni ini asli adanya. Terkadang beberapa testimoni hanya dibuat-buat untuk menarik minat para konsumen. Jadi pastikan Anda memeriksa validitas testimoni. Selain menvalidasi testimoni, anda juga harus menvalidasi penyedia jasa pembuatan logo tersebut, apakah memiliki alamat asli atau tidak.

2. Pengalaman – Proyek pembuatan logo sebelumnya akan memberi Anda ide bagus tentang tingkat keahlian apa yang dimiliki desainer logo yang Anda pilih dan apa saja yang dapat Anda harapkan dari penyedia jasa pembuatan logo tersebut. Namun tentu saja tidak menutup kemungkinan bahwa desainer baru juga dapat menghasilkan logo yang berkualitas tinggi. Poin ini hanya dimaksudkan untuk mempermudah anda dalam membuat keputusan. Namun jika anda merasa yakin untuk menggunakan jasa desain logo yang baru, maka tentu saja tidak ada salahnya untuk mencoba.

3. Penghargaan yang Dimenangkan – Apakah mereka memenangkan penghargaan atas pekerjaan mereka? Apakah karya mereka diterbitkan di buku atau majalah mana pun? Seberapa dikenal mereka di industri ini? Ini tentunya merupakan metode pemilihan yang paling aman, sebab jasa pembuatan logo yang telah menerima sertifikat penghargaan atau di liput media pastinya memiliki hasil pengerjaan yang berkualitas dan diakui oleh banyak orang.

4. Proses Desain yang Teliti – Perhatikan Apakah penyedia jasa pembuatan logo tersebut memiliki stadar operasioanl (SOP) yang harus ikuti atau apakah mereka hanya memproduksi logo secara asal-asalan?

Proses pembuatan logo yang berkualitas biasanya memakan waktu lebih dari 48 jam untuk menyelesaikannya. Itulah sebabnya sangat disarankan untuk mengambil desain logo dari kontes desain, pabrik logo, dan lain-lain. Biasanya logo-logo yang diperoleh melalui kontes desain ataupun pabrik logo dibuat secara asal-asalan, dan bahkan menciplak atau meniru logo perusahaan lainnya.

Logo merupakan sesuatu yang menjadi bagian dari identitas suatu produk atau perusahaan, jadi pembuatannya pun harus dilakukan dengan seksama. Pikirkan berapa lama desain logo akan digunakan.

Logo bukanlah sesuatu yang boleh dibuat secara asal-asalan, itulah sebabnya mengapa logo sebaiknya dibuat dengan menggunakan jasa desain logo yang baik. Tidak ada rangka waktu yang jelas tentang waktu standar pembuatan logo, tetapi biasanya jasa pembuatan logo membutuhkan waktu sekitar 2 – 6 minggu untuk meghasilkan logo yang berkualitas.