service laptop murah di bandung
Juli 5, 2021 Oleh basjlutyp 0

Berapa biaya servis laptop?

Saat ini komputer adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Kita bisa melihat hampir semua pekerjaan yang ada saat ini memerlukan bantuan komputer. Salah satu bentuk komputer yang paling banyak diminati saat ini adalah laptop.

Data paling banyak diminati karena laptop bisa dibawa kemana-mana sehingga kita bisa fleksibel bekerja dari mana saja. Oleh karena tingginya kebutuhan laptop inilah maka ada banyak sekali perusahaan produsen laptop yang membuat laptop dalam berbagai varian.

Tujuan dari laptop-laptop ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Biasanya laptop laptop yang kapasitasnya low end akan digunakan untuk kerjaan kantoran biasa seperti mengetik atau persuratan. Sedangkan laptop-laptop kelas menengah biasanya akan digunakan untuk hal-hal yang terkait dengan desain grafis.

Adapun laptop-laptop yang canggih biasanya akan digunakan oleh mereka yang suka bermain game. Beban kerja laptop belakangan ini semakin tinggi karena hampir semua orang-orang menggunakan laptopnya setiap saat.

Jadi bukan hal yang aneh jika sewaktu-waktu laptop bisa mengalami masalah atau kerusakan. Kerusakan ini bisa berupa kerusakan yang ringan dan bisa juga berupa kerusakan yang berat. Adapun jenis kerusakan ini akan sangat mempengaruhi harga dari biaya perbaikan laptop tersebut.

Semakin rumit pekerjaan perbaikan laptop maka biasanya harganya pun akan semakin tinggi. Harga jasa servis laptop di setiap kota bisa berbeda-beda.

Untuk pekerjaan perbaikan laptop yang sederhana atau sekedar untuk menambahkan ram ataupun membersihkan laptop biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp50.000. Namun jika memerlukan pembongkaran maka biasanya biaya jasanya akan ada di kisaran Rp100.000.

Berbeda lagi jikalau ternyata perbaikan laptop tersebut memerlukan keahlian khusus yang tidak dimiliki oleh semua jasa service laptop detik maka tentu biaya jasa servicenya bisa lebih mahal lagi. Namun tentu saja biaya servis laptop ini masih jauh lebih murah dibandingkan harus membeli laptop baru.

Hal inilah yang membuat banyak orang yang berusaha mencari layanan jasa service laptop jika laptop mereka bermasalah. Jasa service laptop ini bukan hanya melayani perbaikan laptop tetapi juga melayani upgrade komponen laptop.

Jadi anda bisa menambah RAM atau mengganti hardisk di layanan jasa service laptop. Biasanya untuk mengganti ram akan dikenakan biaya yang murah karena cukup mudah untuk melakukannya.

Anda hanya perlu menyediakan uang untuk membeli komponen ram yang sesuai dengan spesifikasi laptop anda. Bagi anda yang saat ini tinggal di kota Bandung tentunya akan sangat mudah untuk menemukan layanan jasa service yang berpengalaman.

Cukup dengan mencari di google map maka anda akan mendapatkan banyak sekali rekomendasi layanan jasa service laptop di kota Bandung. Anda tinggal membaca ulasan dari para pengguna jasa tersebut untuk menentukan layanan jasa service laptop mana yang memberikan pelayanan yang terbaik.

Tapi sebelum anda pergi mengunjungi tempat service laptop tersebut; ada baiknya anda menanyakan terlebih dahulu berapa kira-kira biaya yang diperlukan untuk perbaikan laptop anda. Hal ini untuk memastikan anda membawa uang yang cukup untuk membayar jasa service laptop tersebut.

Biasanya layanan jasa service laptop di kota Bandung ini bisa anda temui di pusat-pusat perbelanjaan ataupun di lokasi sekitaran kampus/universitas besar di kota Bandung.