tips jual pulsa online
Juli 2, 2021 Oleh basjlutyp 0

Bagaimana cara memulai usaha jual pulsa?

Tapi enggak ada banyak sekali orang yang mencari usaha tambahan yang bisa menambah penghasilan mereka. Salah satu usaha tambahan yang banyak diminati saat ini adalah jualan pulsa secara online.

Hal itu dikarenakan usaha jual pulsa online ini tidak memerlukan modal yang besar dan juga sangat mudah operasionalnya. Anda hanya memerlukan sebuah HP dan modal deposit ratusan ribu rupiah untuk memulai usaha jual pulsa online ini.

Keuntungan yang didapatkan pun bisa cukup besar dibandingkan usaha usaha modal kecil lainnya. Dan hal terbaiknya adalah kita tidak perlu menguasai sesuatu hal yang teknis karena sangat mudah untuk menjalankan usaha ini.

Anda bisa berjualan pulsa hanya dengan mengirimkan SMS atau menggunakan aplikasi android. Namun sangat direkomendasikan agar anda mencari layanan distributor yang sudah menggunakan aplikasi android.

Biasanya penjualan pulsa yang menggunakan aplikasi android ini akan lebih lancar dan juga lebih praktis penggunaannya dibandingkan mengirim SMS. Untuk memulai usaha jual pulsa online anda maka sebaiknya anda melakukan riset untuk menemukan distributor yang berkualitas.

Karena di luar sana ada banyak sekali distributor pulsa online yang layanannya tidak prima. Terkadang pulsa membutuhkan waktu yang lama atau bahkan gagal terkirim. Padahal saldo dari deposit anda sudah dikurangi sehingga anda harus melakukan retur.

Setelah anda menemukan layanan distributor pulsa yang mempunyai kualitas layanan yang baik maka anda juga perlu mencari tahu apakah mereka menyediakan penjualan data dan token pln. Dengan demikian produk yang bisa anda juga lebih bervariasi dan itu bisa memperbesar keuntungan yang anda dapatkan.

Selanjutnya anda juga perlu mencari tahu berapa penawaran harga pulsa yang mereka sediakan. Tentunya ini sangat penting untuk anda ketahui karena akan mempengaruhi harga penjualan yang anda berikan kepada konsumen.

tips jual pulsa online

Jika mereka menyediakan harga pulsa yang murah maka tentu saja anda bisa menawarkan harga pulsa yang juga murah kepada pelanggan anda. Jadi anda bisa lebih lancar melakukan penjualan. Untuk memastikan kelancaran usaha anda maka ada dua hal yang bisa anda lakukan yaitu:

Anda harus membiasakan untuk mengisi ulang deposit sebelum deposit pulsa anda benar-benar habis. Adapun nilai minimum dari deposit pulsa anda haruslah bisa menjual pulsa yang harganya paling mahal.

Jadi jika harga pulsa paling mahal yang ada jual adalah Rp100.000 maka sebaiknya anda melakukan pengisian ulang deposit sebelum deposit anda tidak mencukupi untuk penjualan pulsa Rp100.000.

Hal ini untuk mengantisipasi anda gagal melayani penjualan pulsa Rp100.000 pada saat ada pelanggan anda yang memerlukannya.

Anda juga sebaiknya menggunakan lebih dari satu distributor karena tidak ada jaminan distributor pulsa tidak akan mengalami masalah dalam pelayanannya.

Dengan menggunakan beberapa distributor pulsa sekaligus anda akan mempunyai opsi pada saat salah satu diantara distributor pulsa tersebut bermasalah. Tips cara jual pulsa ini bisa membantu untuk memperlancar layanan penjualan pulsa online.