Desember 9, 2019 Oleh basjlutyp 0

Bagaimana Cara Membeli Nama Domain

Saat ini semakin banyak orang berminat untuk membuat website. Namun mereka tidak mengetahui tentang bagaimana cara teknis untuk membuat website tersebut. Sebenarnya untuk membuat website ini sangatlah mudah, bahkan sudah banyak anak smp yang berhasil membuat website mereka sendiri. Langkah paling awal yang perlu anda ketahui pada saat anda ingin membuat sebuah website adalah anda harus mempunyai sebuah nama domain dan sebuah layanan web hosting.

Yang menjadi masalah adalah banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk membeli nama domain dan layanan web hosting ini sebenarnya sangat mudah untuk membeli layanan domain dan web hosting ini anda cukup menghubungi sebuah layanan web hosting dan mereka yang akan membantu anda untuk menyelesaikan proses pembelian ini.

Anda bisa menghubungi langsung ke customer service mereka melalui chat dan mereka yang akan memandu anda bahkan mereka sendiri yang akan memproses pemesanan anda jikalau anda sangat bingung. Anda hanya perlu melakukan proses pembayarannya saja. Jadi anda tidak perlu mengetik hal-hal teknis karena customer service dari layanan web hosting ini sangatlah tanggap untuk membantu anda dalam membeli produk layanan mereka.

Tapi anda belum mengetahui bahwa ada layanan web hosting yang menjual nama domain dan layanan yang murah dan ada juga yang sedang tidak menjualnya dengan harga yang murah. Yang menjual nama domain dengan harga yang murah biasanya sedang melakukan promosi untuk mendapatkan pelanggan baru. Jadi anda bisa memanfaatkan promosi-promosi ini agar bisa memulai website anda dengan biaya yang lebih murah.

Tadi pada saat anda akan membeli nama domain ini pastikan anda sudah mempersiapkan nama domain yang mudah untuk diingat dan sekaligus bisa membantu branding dari usaha anda. Dua hal inilah yang menjadi fungsi utama dari nama domain jadi pastikan anda mencari nama domain yang singkat dan unik agar nama domain anda benar-benar mudah diingat oleh setiap orang yang berkunjung ke website anda.

Anda juga perlu memperhatikan TLD dari nama domain yang anda pesan. Pastikan anda menggunakan TLD yang memang mudah diingat oleh orang banyak. Biasanya TLD ini adalah dot com atau dot id. Jadi dari sini kita bisa melihat ada banyak sekali orang yang menggunakan TLD dot com dan dot id ini sebagai bagian dari nama domain yang mereka beli. Anda bisa mengikuti panduan yang kami berikan di atas ini jika anda ingin mendapatkan nama domain yang terbaik untuk website.