Desember 26, 2019 Oleh basjlutyp 0

Alternatif Control Panel Plesk Untuk Website Anda

Pengelola layanan web hosting saat ini sudah menyediakan banyak sekali fitur dan fasilitas yang bisa dipergunakan oleh pemilik website untuk mengelola website mereka dengan mudah. Salah satu fitur yang bisa dipergunakan oleh para pemilik website ini adalah control panel yang memberikan akses kepada para pemilik website untuk mengelola website mereka. Adapun control panel yang paling banyak dikenal saat ini adalah cPanel.

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa selain cPanel ada juga panel lainnya yang bisa dipergunakan untuk mengelola website kita. Adapun control panel ini biasa disebut sebagai Plesk control panel. Plesk control panel ini mempunyai fasilitas yang tidak kalah dengan fasilitas control panel lainnya. Semua fitur dasar yang diperlukan untuk mengelola website bisa anda temukan di dalam Plesk control panel ini.

Anda bisa menemukan fitur file manager ataupun fitur database yang anda perlukan untuk mengelola website anda. Di sini juga sudah tersedia auto installer yang akan mempermudah proses dalam pembuatan website anda menggunakan cms seperti WordPress. Bahkan Plesk control panel ini sudah mempunyai fasilitas yang akan memudahkan pengkodean anda sehingga anda bisa lebih mudah dalam memperbaiki workflow dari website anda.

Control panel ini pun mempunyai tampilan yang sudah sangat user friendly sehingga anda bisa membuat website anda dan mengelolanya dengan sangat mudah. Ada banyak sekali bahasa pemrograman yang sudah diakomodasi oleh Plesk control panel ini seperti php, java, tomcat, ruby, python, dan masih banyak lagi bahasa pemrograman lainnya yang umum kita kenal saat ini.

Dengan menggunakan control panel Plesk ini maka anda bisa mendapatkan semua kebutuhan anda bahkan untuk keamanan website sekalipun. Disini anda bisa mendapatkan tingkat keamanan yang bisa sangat anda andalkan. Anda bahkan tidak perlu kuatir dengan segala macam konfigurasi yang rumit karena ini sangat mudah untuk digunakan. Plesk control panel ini pun sudah mendukung penggunaan database yang umum seperti mySQL, mariaDB, postgresSQL, mssql dan mendukung banyak lagi operasional lainnya seperti back up dan juga restore dari website anda.

Jadi disini anda bisa melihat bahwa anda tidak perlu mengkhawatirkan apapun apabila anda ingin melakukan perpindahan ke layanan plesk hosting Indonesia. Control panel ini dibuat oleh perusahaan di amerika dan desain di rusia. Fitur-fiturnya pun sudah sangat lengkap sehingga anda akan sangat mudah bertransisi dalam menggunakan plesk hosting ini.