November 1, 2021 Oleh basjlutyp 0

Alasan Menggunakan Layanan Money Changer

Saat ini pertukaran mata uang antar negara sudah menjadi sesuatu hal yang lazim terjadi. Hal ini bisa terjadi dikarenakan arus migrasi, dan juga perdagangan. Ada banyak sekali orang yang mencari layanan money changer yang bisa membantu mereka mendapatkan mata uang asing agar urusan mereka menjadi lebih lancar.
Mungkin ada banyak di antara anda yang saat ini mau menukarkan mata uang asing yang anda miliki. Untuk melakukan ini anda bisa menggunakan layanan money changer ataupun bank. Namun pada umumnya orang-orang akan lebih memilih untuk menggunakan layanan money changer. Kenapa bisa seperti itu?

Alasan utama banyak orang lebih memilih untuk menukarkan uang mereka di layanan money changer adalah kepraktisan dalam penukaran uang. Kebanyakan bank memberikan syarat yang ribet untuk penukaran mata uang. Mereka mewajibkan kita untuk memiliki rekening dalam mata uang asing jika mau menukarkan mata uang negara tertentu.

Tentu saja banyak orang yang malas melakukan ini. Oleh karena itu mereka lebih memilih untuk menggunakan layanan money changer yang praktis. Anda bisa datang begitu saja ke layanan money changer dan menukarkan mata uang asing yang anda miliki.

Hal lain yang membuat orang-orang lebih memilih menggunakan layanan money changer adalah rate penukaran yang biasanya sedikit lebih baik dari bank. Jadi ini bisa memberikan penukaran yang lebih besar untuk mereka. Money changer juga masih bersedia untuk menukarkan mata uang yang lusuh. Mata uang lusuh ini selalu ditolak di bank, namun tidak seperti itu di layanan money changer.

Sampai di sini anda mungkin bisa mendapatkan gambaran kenapa lebih banyak orang yang memilih menukarkan uang mereka di money changer. Tapi bagaimanapun bank tetap lebih aman dalam melakukan penukaran mata uang. Jadi sangat direkomendasikan agar anda menukarkan mata uang anda di layanan money changer yang sudah mendapatkan sertifikat dari OJK untuk melakukan penukaran mata uang.

Khusus untuk anda yang tinggal di Jakarta, ada beberapa layanan money changer Jakarta yang sudah diakui oleh OJK yang bisa anda gunakan dengan aman. Money changer Jakarta ini pada umumnya juga melayani penukaran mata uang dengan sistem transfer. Jadi bagi anda yang merasa lebih aman dengan sistem penukaran transfer bisa menggunakan cara ini.