bus travel malang
Maret 5, 2022 Oleh basjlutyp 0

5 Tips Memilih Travel Malang Surabaya

Perjalanan dari Malang-Surabaya merupakan salah satu jalur yang sangat ramai. Saat bepergian antara dua kota ini, Anda dapat menemukan berbagai macam armada. Anda bisa memilih jasa travel, pesawat, bus dan kereta api Malang-Surabaya. Namun, di antara sekian banyak pilihan moda transportasi, mana yang menawarkan kenyamanan terbaik?

Untuk mendapatkan jawaban terbaik atas pertanyaan ini, Anda bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing moda transportasi. Ada lima parameter penting yang bisa Anda gunakan untuk membandingkan setiap moda transportasi yang disediakan travel Malang-Surabaya. Kelima parameter tersebut antara lain:

Kenyamanan

Faktor kenyamanan tentu menjadi pertimbangan penting saat traveling. Anda perlu memastikan bahwa jasa travel Malang Surabaya yang Anda pilih tidak membuat perjalanan semakin menegangkan. Untuk itulah Anda harus memperhatikan tingkat kenyamanan sebelum dan selama perjalanan.

Kenyamanan bisa didapatkan ketika Anda mendapatkan kemudahan dalam memesan tiket. Daripada datang langsung ke loket, pertimbangkan untuk menggunakan layanan pemesanan tiket online. Anda bisa memanfaatkan penyedia jasa transportasi yang menyediakan fasilitas booking online untuk tiket pesawat, kereta api atau bus.

Anda juga perlu memperhatikan faktor kenyamanan selama perjalanan. Namun, saat ini tidak sedikit penyedia jasa travel dan operator bus dari Malang ke Surabaya yang menawarkan transportasi dengan kenyamanan.

Fleksibilitas

Saat bepergian dari Malang ke Surabaya menggunakan transportasi mobil atau kereta api, Anda mungkin harus mengikuti sistem yang sudah ditetapkan.

Namun, Anda akan menemukan pemberhentian yang berbeda jika memilih perjalanan dengan jasa travel atau operator bus untuk wilayah Malang Surabaya. Kedua pilihan transportasi ini dapat menentukan titik keberangkatan dan menurunkan penumpang dalam jumlah tidak terbatas di lokasi stasiun. Anda dapat memilih titik berdasarkan kedekatan dengan tempat tujuan Anda.

Kecepatan

Anda dapat melakukan perjalanan yang relatif singkat berkat jalan tol. Dalam keadaan normal, jalan yang menghubungkan dua kota besar ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3-4 jam.

Namun, jalan antara Malang dan Surabaya adalah jalan yang sibuk, terutama pada hari libur dan akhir pekan. Akibatnya, kemacetan membuat perjalanan sangat melumpuhkan. Untuk menghindari bahaya macet, Anda bisa memilih jadwal Malang Surabaya di hari biasa.

Biaya

Untuk pilihan transportasi bus dan jasa travel dari Malang-Surabaya, Anda bisa menemukan berbagai penawaran biaya. Anda bisa mengecek harga saat memesan tiket bus secara online melalui website. Selain itu, Anda juga dapat memilih lokasi tempat duduk sesuai keinginan.

Keamanan

Parameter terakhir, Anda perlu memastikan keamanan selama perjalanan. Risiko perjalanan yang dapat mengancam keselamatan bukan hanya kecelakaan. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, Anda juga perlu memastikan bahwa layanan transportasi yang Anda pilih menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Itulah lima kriteria penting yang bisa Anda gunakan untuk menemukan pilihan layanan antar jemput Malang-Surabaya yang paling nyaman. Setiap alat transportasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda juga dapat memilih dengan melihat situasi dan tingkat kebutuhan.