Maret 27, 2019 Oleh fadilm 0

3 Penyebab Beserta Cara Perbaikan Kulkas Tidak Dingin

Tahukah anda apa saja penyebab kulkas menjadi tidak dingin? Jika anda belum mengetahuinya, simaklah ulasan 3 penyebab beserta cara perbaikan kulkas tidak dingin dari jasa service AC Jakarta di bawah ini.

Sulitkah cara perbaikan kulkas tidak dingin? Saat ini hampir setiap rumah memiliki kulkas, hal ini dikarenakan kulkas memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman. Kulkas juga dapat digunakan untuk mendinginkan makanan serta minuman, sehingga kegunaannya memang tak diragukan lagi dalam hal ini.

Apabila kulkas mengalami gangguan, tentunya akan sangat membuat pusing penggunanya. Sehingga kulkas yang rusak harus segera diatasi, dimana cara mengatasinya dapat melalui teknisi atau bisa dilakukan sendiri berdasarkan penyebabnya.

Salah satu gangguan kulkas yang bisa anda atasi sendiri adalah kulkas yang tidak dingin, dimana dalam artikel ini akan disebutkan 3 penyebab beserta cara perbaikan kulkas tidak dingin yang dapat dilakukan sendiri.

3 Penyebab Beserta Cara Perbaikan Kulkas Tidak Dingin

Kulkas yang tidak dingin bisa anda atasi sendiri apabila penyebabnya tergolong ringan, berikut ini 3 penyebab beserta cara perbaikan kulkas tidak dingin yang dapat anda atasi sendiri.

  1. Pengaturan Suhu yang Salah

Penyebab kulkas menjadi tidak dingin bisa terjadi karena pengaturan suhu yang salah, dimana biasanya hal ini sering terjadi oleh mereka yang membeli kulkas baru. Untuk mengatasinya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengatur suhu kulkas menjadi maksimal yang letaknya biasa dekat dengan freezer.

  1. Bunga Es Menumpuk

Bunga es yang dibiarkan menumpuk juga bisa menyebabkan kulkas menjadi tidak dingin, sehingga tentunya anda harus membersihkan bunga es di dalam kulkas untuk menstabilkan kembali suhunya. Anda bisa mematikan terlebih dahulu kulkas agar bunga es mencair, kemudian bersihkan kulkas setelah bunga es mencair.

  1. Posisi Kulkas yang Tidak Baik

Posisi kulkas juga menentukan suhu kulkas, dimana kulkas menjadi tidak dingin apabila anda meletakkannya dengan barang-barang yang menghasilkan panas seperti penghangat ruangan atau kompor. Untuk mengatasinya tentu cukup mudah, anda hanya perlu merubah posisi kulkas jauh dari barang-barang tersebut dan barang-barang elektronik lainnya.

Ketiga cara perbaikan kulkas tidak dingin tersebut dapat anda coba sendiri di rumah, namun anda bisa membawanya langsung ke teknisi apabila gangguan pada kulkas tidak disebabkan oleh ketiga hal tersebut. Semoga bermanfaat.