Juni 13, 2019 Oleh lathif 0

2 Cara Memilih Hairspray Khusus Untuk Wanita

Jika kebanyakan pria menggunakan minyak rambut untuk memberi tatanan pada rambut, wanita umumnya menggunakan produk penyemprot rambut atau hairspray untuk mencapai tujuan yang sama. Hairspray adalah produk yang mudah ditemui di pasaran, keberadaannya sangat membantu banyak wanita untuk memperoleh tatanan rambut yang diinginkan. Tentunya, tujuan utama dari pemakaian hairspray ini adalah untuk menjadikan rambut agar tetap rapi.

Di Indonesia, berbagai merek seperti TREsemme, Makario, Mylea, dan merek-merek lain terkenal akan produk penata rambut yang bagus dan berkualitas. Tapi, tahukah kamu kalau produk yang bagus belum tentu cocok dengan setiap orang? Apabila kamu punya keinginan untuk menjaga gaya rambut tetap dalam kondisi prima, maka carilah hairspray yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Hairspray yang Bagus dan Berkualitas

Tentunya kamu tidak menginginkan kalau rambut berantakan sehingga merusak penampilan, bukan? Makanya, kami sarankan untuk membaca ulasan yang kami rangkum dari RekomendasiTerbaik.ID berikut ini. Pada tulisan ini kami akan memberikan panduan kepada kamu dalam memilih produk penata rambut terbaik. Sudah siap? Silakan dibaca dengan saksama, ya!

Ketahui Tipe Hairspray yang Sesuai Dengan Gaya Rambut

Pada umumnya, kita bisa menemukan 3 tipe hairspray, yakni tipe keep, arrange, dan gloss. Ini adalah tips hairspray yang dibuat khusus untuk wanita. Sementara untuk pria, sebagian produsen memang mulai menciptakan produk penata rambut khusus pria, tapi nampaknya di Indonesia produk ini belum begitu dilirik. Kembali ke pembahasan, mari disimak untuk masing-masing tipenya.

Tipe keep merupakan jenis hairspray yang efektif untuk mempertahankan gaya rambut agar tetap kaku. Untuk tipe keep sendiri dibagi menjadi beberapa jenis daya tahan, seperti super hard, hard, dan soft. Kamu bisa memilih hairspray tipe keep untuk dipakai setelah mengeriting rambut. Setelah disemprotkan, rambut akan kaku dan gaya rambut akan bertahan lama bahkan hingga seharian.

Tipe arrange sangat cocok dipakai untuk gaya rambut yang terlihat lebih alami dan tidak terkesan kaku. Jenis hairspray ini sebenarnya masih termasuk dalam golongan tipe keep, dimana tipe ini jauh lebih soft. Untuk keunggulannya, rambut yang disemprotkan dengan hairspray tipe arrange akan lebih mudah untuk diperbaiki sewaktu-waktu.

Tipe gloss adalah tipe hairspray terakhir. Hairspray dengan tipe ini akan memberikan efek glossy atau kesan berkilau pada rambut. Berbeda dengan tipe keep, hairspray gloss sedikit sulit ditemui di pasaran. Jenis hairspray bertipe gloss mampu menahan tatanan rambut dalam jangka waktu lebih panjang dibandingkan tipe lain. Lebih menariknya lagi, tipe gloss bisa diaplikasikan pada rambut yang rusak dengan efek kilau yang tetap indah dan cantik.

Pilihlah yang Punya Formula Ringan dan Aroma Tidak Menyengat

Meskipun rata-rata produsen mengeluarkan hairspray dengan kualitas bagus, namun dapat ditemui beberapa produk punya kekurangan dari segi aroma. Jika kamu menginginkan tatanan rambut yang rapi disertai kenyamanan dalam pemakaian, maka carilah produk dengan aroma yang harum dan tidak menyengat. Di pasaran juga terdapat pilihan hairspray yang bersifat non-fragrance alias tanpa pewangi, cocok untuk kamu yang menginginkan fitur dari produknya saja!

Selain mengutamakan produk yang punya aroma wangi atau bahkan tidak berbau, pemilihan hairspray yang mengandung formula aman untuk rambut juga perlu diperhatikan. Pasalnya, produk yang dibekali oleh kandungan-kandungan sensitif bagi rambut akan memicu berbagai permasalah seperti rambut rusak, kusam, dan kering. Yang terpenting, pastikan kamu tidak tergoda hanya dari harganya saja. Selalu perhatikan label pada kemasan dan bila perlu carilah review-review dari orang yang sudah menggunakan produk itu.

Itulah cara memilih hairspray terbaik yang bisa kamu terapkan. Kamu bisa mendapatkan hairspray dengan berbagai keunggulan, namun jangan lupakan juga soal bujet. Produk yang mahal mungkin mengantongi banyak kelebihan, tapi apabila dari segi biaya akan membebani keuangan kamu, maka lebih baik cari alternatif produk dengan harga yang masih terjangkau namun kualitasnya tidak jauh beda.