September 23, 2021 Oleh basjlutyp 0

10 FAKTOR PENTING YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN SAAT MEMBELI JEMBATAN TIMBANG TRUK

Jembatan timbang truk adalah investasi jangka panjang yang layak untuk dipertimbangkan secara mendalam sebelum membuat pilihan pembelian akhir. Biaya selalu menjadi masalah, tetapi hanya memilih harga hampir pasti akan menimbulkan masalah.

Lalu apa saja faktor utama yang harus diperhatikan?

Pilihan jembatan timbang truk

Memutuskan jumlah, jenis, ukuran, dan kapasitas jembatan timbang truk anda adalah bagian penting dari proses pengambilan keputusan. Mencari saran ahli sejak awal dapat menghemat perubahan atau peningkatan yang mahal di beberapa titik di masa mendatang.

Reputasi manufaktur

Pemasok jembatan timbang truk yang bereputasi harus dapat menunjukkan kualitas komponen dan bahan utama yang digunakan dalam jembatan timbang truk mereka, bersama dengan proses manufaktur yang terdokumentasi dan terstruktur. Untuk semakin banyak proyek, jembatan timbang truk harus ditandai ce untuk menunjukkan bahwa mereka memenuhi persyaratan en1090 terbaru untuk baja konstruksi. Ini mencakup ketertelusuran dan kualitas baja, serta kompetensi pengelasan internal.

Pembuatan komponen utama

Kinerja jembatan timbang truk dan keandalan jangka panjang secara langsung terkait dengan kualitas komponen utama rantai pengukuran. Ini termasuk sel beban yang sangat penting, kotak sambungan dan instrumentasi. Ada keuntungan yang berbeda jika semua ini dirancang dan diproduksi oleh satu perusahaan. Sel beban dianggap sebagai salah satu komponen terpenting dalam jembatan timbang truk. Data lapangan menunjukkan bahwa sel beban tabung baja tahan karat, bersama dengan perangkat keras pemasangan yang dirancang dengan baik, memberikan solusi jangka panjang terbaik. Untuk penyegelan lingkungan yang optimal, sel beban harus memenuhi klasifikasi internasional ip69k yang paling ketat. Instrumentasi harus kuat.

Tanggung jawab sumber tunggal

Ada indikasi yang jelas bahwa pasokan ‘sumber tunggal’ untuk semua komponen jembatan timbang truk utama, termasuk perangkat lunak, menawarkan sejumlah keuntungan jangka panjang, memastikan komponen bekerja sama dengan mulus untuk memberikan kinerja dan keandalan yang optimal. Secara paralel, sistem jembatan timbang truk modern menjadi lebih kompleks dan dapat mencakup berbagai peralatan periferal termasuk kontrol lalu lintas, sistem pengenalan kendaraan, terminal yang dioperasikan pengemudi, dan sistem deteksi radiasi. Integrasi yang mulus dan efektif dari semua ini oleh satu pemasok sangat bermanfaat – dan jika ada masalah, hanya ada satu titik kontak.

Layanan dan dukungan jembatan timbang truk

Jembatan timbang truk diharapkan bekerja setiap hari di beberapa lingkungan yang paling keras. Oleh karena itu penting bahwa mereka secara teratur diservis dan dipelihara. Kemampuan pemasok untuk menyediakan cakupan layanan dan dukungan penuh secara nasional, melalui teknisi yang terlatih dan berkualifikasi, memastikan sistem jembatan timbang truk anda akan terus beroperasi secara efisien dan akurat. Menyiapkan perjanjian layanan terstruktur yang dibuat khusus sejak awal akan memberikan perlindungan penting untuk semua komponen dan perangkat lunak jembatan timbang truk utama.

Perangkat lunak jembatan timbang truk dan manajemen data

Ini adalah salah satu bagian terpenting dari sistem jembatan timbang truk dan dapat menjadi mata rantai yang lemah jika tidak didefinisikan secara memadai melalui dokumen spesifikasi desain fungsional (fds). Perangkat lunak jembatan timbang truk yang efektif tidak hanya mengelola proses penimbangan lengkap dan pengambilan data, tetapi juga harus menyediakan tautan yang sangat penting dengan sistem perangkat lunak manajemen yang diakui seperti sap, sage, dan navision.

Desain Yang Tahan Lama

Bagaimanapun sistem jembatan timbang truk didefinisikan dengan baik, mungkin ada perubahan operasional yang memerlukan modifikasi di masa mendatang. Bekerja dengan pemasok yang memiliki reputasi baik, yang merancang dan memproduksi komponen utama dan menulis perangkat lunak, akan memastikan setiap peningkatan pada instrumentasi dan perangkat lunak dapat dilakukan tanpa pengulangan yang tidak perlu.

Kalibrasi

Jembatan timbang truk yang tidak akurat adalah ilegal dan dapat merugikan anda melalui hilangnya pendapatan atau rusaknya hubungan pelanggan. Akibatnya, jembatan timbang truk perlu diperiksa kalibrasinya secara teratur. Selain itu, jika komponen kunci diganti, diperlukan verifikasi ulang. Bekerja sama dengan perusahaan yang disertifikasi untuk verifikasi mandiri jembatan timbang truk dan mengoperasikan kendaraan uji bobot mereka sendiri, memastikan kalibrasi jembatan timbang truk anda dapat diverifikasi ulang dengan cepat dan efisien, sehingga meminimalkan waktu henti.

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga dari pengguna yang ada memberikan kesaksian yang kuat tentang kemampuan pemasok jembatan timbang truk.

Dan terakhir tapi tidak kalah pentingnya……

Biaya kepemilikan

Ini mungkin dianggap sebagai istilah yang terlalu sering digunakan atau bahkan ketinggalan zaman, tetapi masih sangat relevan untuk jembatan timbang truk. Solusi awal jembatan timbang truk berbiaya rendah akan segera menjadi masalah mahal dalam hal waktu henti, perbaikan dan penggantian yang tidak diinginkan. Pembeli potensial harus mempertimbangkan semua faktor penting